Forum

Aplikasi Android Em...
 
Notifications
Clear all
Aplikasi Android Emulator Untuk PC Terbaik
Aplikasi Android Emulator Untuk PC Terbaik
Group: Registered
Joined: 2022-05-16
New Member

About Me

Aplikasi android emulator untuk PC cukup beragam. Aplikasi ini bermanfaatkan untuk menjalankan aplikasi Android pada perangkat PC atau laptop. Ini dapat pengguna manfaatkan untuk memainkan game-game yang terdapat pada Play Store hingga menjalankan aplikasi social media.

 

 

 

 

Seperti Instagram, Facebook atau Twitter versi Android pada perangkat PC. Meskipun terdapat beragam aplikasi emulator, bagi Anda yang mempunyai spesifikasi PC atau laptop dengan RAM kecil, maka Anda perlu memilih emulator terbaik dan ringan. Ini bertujuan agar dapat berjalan tanpa adanya lag.

 

 

 

 

Daftar Aplikasi Android Emulator Untuk PC Terbaik dan Ringan

 

 

 

 

Secara lebih jelas, emulator merupakan sebuah program yang dapat membuat kita menggunakan sistem operasi lain pada sebuah perangkat komputer. Maka dengan menggunakan emulator Android memungkinkan para pengguna untuk dapat menggunakan sistem operasi Android pada perangkat laptop atau PC.

 

 

 

 

Terdapat banyak aplikasi emulator Android yang cukup ringan untuk perangkat PC yang tersedia di toko aplikasi. Pasalnya, tidak semua emulator Android ringan untuk PC.

 

 

 

 

Dalam hal ini Anda dapat menggunakan emulator lain yang memungkinkan Anda dapat menjalankan program dari satu sistem operasi ke sistem operasi lain. Berikut ini daftar emulator PSP ringan untuk Android dilansir dari prismaham.id yang dapat Anda manfaatkan antara lain:

 

 

 

 

1. Genymotion

 

 

 

 

Salah satu aplikasi emulator Android ringan untuk PC yang menawarkan akses premium untuk para developer Android. Ini dapat dimanfaatkan oleh para gamers yang ingin menjalankan aplikasi Android di PC atau Mac. Aplikasi ini mendukung webcam dan mikrofon seperti dua emulator sebelumnya untuk menelepon serta video call dengan menggunakan aplikasi VoIP.

 

 

 

 

2. LeapDroid Emulator Android

 

 

 

 

Pilihan aplikasi Android emulator untuk PC yang cukup ringan selanjutnya adalah LeapDroid Emulator Android. Aplikasi ini dapat diinstal secara gratis oleh pengguna Windows.

 

 

 

 

Salah satu kelebihan yang terdapat dalam aplikasi LeapDroid Emulator Android adalah adanya kemudahan dalam mengkustomisasi kontroler.

 

 

 

 

Versi terbaru dari aplikasi ini adalah versi 11.0.0. dan hanya memerlukan ruang penyimpanan 250MB. Selain itu, pengaturan kontrol juga dapat pengguna sesuaikan hanya dengan menggunakan keyboard ataupun mouse.

 

 

 

 

3. Ko Player

 

 

 

 

Pilihan aplikasi Android emulator untuk PC yang cukup ringan berikutnya adalah Ko Player. Aplikasi ini dapat pengguna jalankan pada RAM 512MB. Meskipun demikian para pengguna tetap dapat membuka aplikasi Android pada perangkat PC atau laptop dengan mudah.

 

 

 

 

Ko Player adalah aplikasi emulator yang selain ringan juga dirancang bagi pengguna komputer dengan spek yang rendah. Namun Anda tidak perlu khawatir, meskipun memiliki spek yang rendah, para pengguna tetap dapat menjalankan berbagai aplikasi. Mulai dari aplikasi sosial media serta berbagai game android yang ringan.

 

 

 

 

Beberapa kelebihan dari aplikasi Android emulator untuk PC satu ini cukup beragam. Mulai dari adanya fitur drag to install, resolusi yang adaptive, hingga compatible dengan berbagai game dan aplikasi Playstore. Selain itu, aplikasi ini juga support gamepad, mouse dan keyboard.

Location

Occupation

prismaham
Social Networks
Member Activity
0
Forum Posts
0
Topics
0
Questions
0
Answers
0
Question Comments
0
Liked
0
Received Likes
0/10
Rating
0
Blog Posts
0
Blog Comments
Share: